Ygor Coelho Mengaku Bahagia Usai Disingkirkan Anthony Ginting dari Kejuaraan Dunia, Kenapa?

Senin, 22 Agustus 2022 23:32 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, berhasil mengalahkan wakil Brazil Ygor Coelho dalam laga babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dalam laga tersebut, Ygor Coelho harus mengakui keunggulun Anthony Ginting dalam tiga set, 13-21 21-15 21-12.

Meski demikian, Ygor Coelho mengaku bahwa dirinya merasa bahagia meski gagal melaju ke babak selanjutnya di turnamen bulutangkis bergengsi ini.

Ygor Coelho mengungkapkan bahwa kekalahan tersebut membuatnya semakin sadar untuk terus berkembang agar mampu menjadi yang lebih baik.

“Saya tahu itu cukup sulit, tetapi dia menunjukkan mengapa dia (menjadi) No. 6 di dunia,” kata Ygor Coelho, dikutip dari laman resmi Badminton World Federation (BWF).

“Saya mulai dari sisi yang lebih baik dan saya merasa dia (Ginting) gugup dan dengan pengalaman saya, saya bisa menerimanya”, lanjutnya.

“Dia menemukan waktunya dan dia sangat cepat; dia adalah pemain yang lebih baik dan dia menunjukkan kepada saya betapa saya harus berkembang,” pungkasnya.

Bukan hanya itu, Ygor Coelho juga mengaku telah mewujudkan keinginannya untuk pergi ke Asia dan berlatih di sana. Coelho juga mengatakan bahwa dirinya bahagia karena mendapatkan sambutan yang baik selama di Malaysia.

“Saya berbicara tahun lalu bahwa pada satu titik dalam hidup saya, saya ingin pergi ke Malaysia. Saya mewujudkan mimpi itu. Saya pergi ke Malaysia untuk Malaysia Open untuk pertama kalinya,” kata Coelho.

“Saya belum pernah berlatih di Asia sebelumnya, jadi ini adalah pengalaman pertama saya, dan saya beruntung berlatih dengan Chou Tien Chen, Tommy Sugiarto, Soong Joo Ven, Zhang Beiwen, dan Soniia Cheah dan suasananya juga sangat menyenangkan”.