In-depth

4 Hal Penting dan Wajib Tahu tentang US Open 2022, Novak Djokovic Gawat Darurat

Selasa, 23 Agustus 2022 15:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quinn Rooney/Getty Images
Novak Djokovic belakangan kembali menjadi sorotan karena terancam tidak bisa bermain di US Open 2022. Foto: Quinn Rooney/Getty Images. Copyright: © Quinn Rooney/Getty Images
Novak Djokovic belakangan kembali menjadi sorotan karena terancam tidak bisa bermain di US Open 2022. Foto: Quinn Rooney/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Grand Slam US Open 2022 sudah dimulai per hari ini, 23 Agustus, dengan agenda putaran kualifikasi.

Gelaran US Open adalah agenda keempat di kalender tahunan Grand Slam yang sebelumnya diawali oleh Australian Open, French Open, dan Wimbledon.

Sepanjang sejarahnya, US Open sudah mencatatkan banyak cerita dan sejarah menarik, termasuk menelurkan juara-juara baru yang tidak terduga.

Naomi Osaka dan Emma Raducanu adalah dua contoh konkret yang sempat menggebrak jagat tenis beberapa waktu lalu.

Lantas bagaimana dengan edisi kali ini? Berikut redaksi berita INDOSPORT.com telah merangkum beberapa hal menarik tentang turnamen pamungkas Grand Slam 2022 ini.

Novak Djokovic

Bisa dibilang, petenis asal Serbia ini melakoni tahun 2022 dengan penuh warna-warni. Dimulai dari drama vaksin di Australian Open, Novak Djokovic comeback di sejumlah turnamen hingga menjuarai Wimbledon.

Menyusul tren positif yang ia torehkan di turnamen Grand Slam lapangan rumput, tentu saja US Open adalah bidikan sempurna untuk menutup kalender tahun ini dengan senyuman.

Akan tetapi untuk mewujudkan misi tersebut, tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ya, apalagi kalau bukan status vaksin Novak Djokovic yang tidak jelas.

Hal ini pun bisa berakibat cukup fatal baginya apabila ingingin berkompetisi di US Open 2022, karena kendala izin masuk ke Amerika Serikat.

Isu terkait nasib Novak Djokovic di US Open 2022 ini pun sempat menjadi perbincangan di jagat tenis selama beberapa waktu terakhir.