Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Kalahkan Pemain Antah Berantah, Anthony Ginting Lolos ke 16 Besar

Selasa, 23 Agustus 2022 11:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Berikut hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, antara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Julien Paul pada Selasa (23/08/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, antara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Julien Paul pada Selasa (23/08/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, antara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Julien Paul pada Selasa (23/08/22).

Ajang BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kembali bergulir dengan sejumlah wakil Indonesia unjuk gigi.

Salah satunya ialah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang tampil di babak kedua atau 32 besar pada Selasa (23/08/22) pagi WIB.

Anthony Sinisuka Ginting selaku peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo akan berhadapan dengan tunggal putra asal Mauritius, Georges Julien Paul.

Pada gim pertama, Anthony Ginting langsung tancap gas dan unggul 7-2 di menit-menit awal pertandingan.

Bermain bak tanpa beban, Anthony Ginting dengan sigap memberikan tekanan dan defense apik membuat Georges Julien Paul kesulitan memberikan perlawanan.

Tunggal putra andalan Indonesia itu pun unggul di interval pertama dengan skor jauh yakni 11-3 atas rivalnya asal Mauritius.

Pasca interval, rekan senegara Jonatan Christie itu tampil lebih santai namun tetap waspada dengan melakukan sejumlah pukulan jauh nan ciamik.

Skor makin jauh dan Anthony Ginting di atas kertas dengan skor 16-5. Namun saat pertandingan gim pertama akan usai, Georges Julien Paul mendapatkan peluang sehingga bisa menambahkan poin.

Meski demikian, Anthony Ginting tetap mendominasi dan akhirnya menangkan gim pertama dengan skor 21-10 dari Georges Julien Paul di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.