Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Putri KW Ungkap Penyebabnya

Selasa, 23 Agustus 2022 10:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengungkapkan penyebab tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai dikalahkan Soniia Cheah (Malaysia). Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengungkapkan penyebab tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai dikalahkan Soniia Cheah (Malaysia). Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengungkapkan penyebab dirinya tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai dikalahkan jagoan Malaysia, Soniia Cheah.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Selasa (23/08/22) pagi WIB, Putri Kusuma Wardani yang berperingkat 44 dunia, datang untuk melawan tunggal putri nomor 1 Malaysia, Soniia Cheah.

Pebulutangkis berusia 20 tahun asal Indonesia itu memulai laga dengan cukup apik. Putri KW kian percaya diri saat unggul 7- 5 sebelum disamakan oleh Soniia Cheah.  

Namun, Soniia Cheah berbalik unggul untuk memegang kendali permainan hingga interval pertama berakhir dengan skor 10-11.

Beberapa kali pengembalian bola Putri KW melebar hingga menyangkut net. Sempat tertinggal 15-18, Putri KW sempat mengancam Soniia Cheah dengan menyamakan skor jadi 19-19.

Sayangnya, Putri KW kurang tenang di poin kritis. Alhasil, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan Soniia Cheah dengan skor 19-21 di game pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Memasuki gim kedua, Putri Kusuma Wardani yang enggan menyerah begitu saja, berusaha untuk membalas kekalahannya di game pertama dengan tampil menggebu.

Hal itu dibuktikan saat juara Orleans Masters 2022 itu tampil lebih bersih atau safety. Bahkan meskipun tertinggal 1-3, namun Putri KW tampil tenang untuk menyempitkan defisit angka.

Pada posisi tertinggal, Putri KW kembali kehilangan momentum saat Soniia Cheah lakukan kesalahan sendiri. Defens yang sempat apik, tak didukung dengan serangan Putri KW yang apik.

Smash lurus Soniia Cheah menghujam tajam yang efektif menghasilkan poin dan keunggulan menjadi 7-11 di interval kedua.