Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Hari Ini: Bertabur Big Match, Ada Gregoria vs Akane

Selasa, 23 Agustus 2022 06:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Berikut jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Selasa (23/08/22). 8 wakil Indonesia bakal lakoni  big match, termasuk Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi. Copyright: © PBSI
Berikut jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Selasa (23/08/22). 8 wakil Indonesia bakal lakoni big match, termasuk Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Selasa (23/08/22). 8 wakil Indonesia bakal lakoni  big match, termasuk Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi.

Diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-27 berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada 22-28 Agustus 2022.  Jadwal hari ini merupakan lanjutan babak 64 besar dan sebagian 32 besar.

Seperti hari pertama kemarin Senin (22/08/22), pada hari kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini, laga akan menggunakan 4 court (lapangan).  

Berdasarkan jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang dirilis BWF, hari ini ada 8 pemain Indonesia yang akan berjuang dalam laga big match mengerikan.

Perjuangan Indonesia hari ini akan dibuka dengan debut Putri Kusuma Wardani yang akan menantang tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah. Laga ini menjadi pertemuan perdana kedua pemain.

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini juga akan menyajikan big match Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi.

Secara catatan, Gregoria Mariska memang kalah telak 3-8 atas unggulan pertama tuan rumah tersebut. Hanya saja, dalam 2 pertemuan terakhir, selalu dimenangkan Gregoria Mariska Tunjung.

Jadi rasanya, ini adalah peluang besar bagi Gregoria Mariska Tunjung untuk kembali mempermalukan Akane Yamaguchi, sang juara bertahan.

“Saya yakin dia (Akane Yamaguchi) mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini. Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang karena di dua pertemuan terakhir bisa menang.”

“Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saya,” ucap Gregoria Mariska Tunjung dalam rilis resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Selain Gregoria Mariska hingga Putri Kusuma Wardani, masih ada big match seru wakil Indonesia di jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini.  Seperti Jonatan Christie, hingga Anthony Ginting. Selengkapnya ada di halaman kedua.