Pelatih Tunggal Putri Indonesia Sebut Putri KW cs Siap Tempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Senin, 22 Agustus 2022 07:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin mengatakan bahwa anak asuhnya Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska siap tempur di Kejuaraan Dunia 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin mengatakan bahwa anak asuhnya Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska siap tempur di Kejuaraan Dunia 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin mengatakan bahwa anak asuhnya yakni Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska siap tempur di Kejuaraan Dunia 2022.

Seperti diketahui terdapat 15 wakil Indonesia yang bakal unjuk gigi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada pekan ini.

Turnamen major events ini akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada Minggu (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22).

Para wakil Indonesia pun telah melakukan persiapan matang, termasuk di nomor tunggal putri yang tentunya diharapkan bisa tampil maksimal di ajang bergengsi ini.

Hal ini diketahui dari Herli Djaenudin selaku pelatih tunggal putri yang membeberkan kondisi anak-anak asuhnya jelang laga perdana Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ia mengatakan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani dalam kondisi bagus dan siap tempur di kompetisi ternama ini.

"Keadaan tunggal putri siap untuk bertanding dan kondisi bagus," ucap Herli, dilansir dari rilis PBSI.

Herli juga mengatakan bahwa selama berada di Jepang, anak-anak asuhnya fokus untuk menjaga kondisi fisik agar bisa tampil maksimal saat bertanding.

"Latihan selama di Jepang ditekankan untuk menjaga kondisi fisik agar siap untuk bertanding. Untuk masalah teknik kita juga jaga, termasuk pengenalan lapangan agar pada saat bertanding mereka sudah siap dengan situasi lapangan pertandingan," lanjutnya.

"Harapan buat mereka pada saat bertanding harus bermain habis-habisan. Juga tenang agar bisa mengatasi apapun situasi pada saat main, sehingga bisa mengatasi lawannya," ucap Herli Djaenudin soal harapan untuk tunggal putri di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.