Ingin Cetak Sejarah Pertama Untuk Malaysia, Lee Zii Jia Siap Mati-matian di Kejuaraan Dunia

Senin, 22 Agustus 2022 05:39 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil mati-matian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Jepang.

Lee Zii Jia mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencapai prestasi yang belum pernah dilakukan oleh pebulutangkis Malaysia sebelumnya, yaitu memenangkan gelar Kejuaraan Dunia.

Kepada BWF, Lee Zii Jia mengatakan bahwa saat ini matanya hanya tertuju pada turnamen yang akan dihelat dalam beberapa hari kedepan ini.

“Malaysia tidak pernah memenangkan emas Olimpiade atau gelar Kejuaraan Dunia (dalam bulu tangkis). Tentu saja, saya ingin menjadi yang pertama memenangkannya”, kata Lee Zii Jia, dikutip dari New Straits Time.

“Mudah-mudahan, saya akan mengeluarkan yang terbaik, sehingga kita dapat melihat beberapa hasil yang baik minggu ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, pebulutangkis kelahiran Kedah, Malaysia, ini sempat menghebohkan dunia bulu tangkis saat dirinya memutuskan untuk absen dari Commonwealth Games sebulan yang lalu.

Mantan juara All England ini mengungkapkan bahwa dirinya tengah melakukan pemulihan setelah mengalami cedera pinggul yang dia dapatkan pada kompetisi sebelumnya.

“Cedera saya tidak buruk, dan saya merasa baik-baik saja sekarang,” kata Lee Zii Jia.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya berharap bisa tampil baik di turnamen ini,” pungkasnya.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis nanti, Lee Zii Jia akan menghadapi pebulutangkis asal Prancis, Brice Leverdez, di babak pertama.