Lebih Senior dari Hendra Setiawan, Bapak dan Ibu Ini Jadi Pebulutangkis Tertua di Kejuaraan Dunia

Selasa, 23 Agustus 2022 15:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Pebulutangkis Israel, Svetlana Zilberman. Copyright: © BWF
Pebulutangkis Israel, Svetlana Zilberman.

INDOSPORT.COM – Siapa yang menyangka terdapat pemain yang lebih tua dari Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Seperti yang diketahui, saat ini sejumlah pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia tengah unjuk gigi di ajang BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kompetisi major events tersebut berlangsung selama sepekan sejak Senin (22/8/22) hingga Minggu (28/8/22) di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Selain para pemain bintang, ternyata ajang bergengsi ini juga diikuti oleh dua pemain tua dan tentunya langsung menjadi sorotan.

Namun sosok tersebut bukanlah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, karena keduanya saat ini masih berusia 34 dan 37 tahun.

Sedangkan dua pemain tertua di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usianya lebih dari setengah abad atau lebih dari 50 tahun.

Sosok tersebut ialah pemain ganda campuran asal Amerika Serikat, Mathew Fogarty yang saat ini sudah berusia 65 tahun dan Svetlana Zilberman berumur 64 tahun.

Meski berpasangan dengan Isabel Zhong yang saat ini berusia 30 tahun, namun Mathew Fogarty tetap mampu tampil enerjik dan beberapa kali mengikuti ajang BWF World Tour.

Mathew Fogarty sendiri bermain di tiga sektor yakni ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran.

Namun saat ini Mathew Fogarty fokus tampil di nomor ganda campuran, di mana ia pernah menduduki peringkat ke-72 dunia dan sementara saat ini berada di peringkat ke-118 dunia.