Singkirkan Eks Rival Lee Chong Wei, Lee Zii Jia Pede Bisa Juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Selasa, 23 Agustus 2022 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia, semakin termotivasi untuk memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah sukses menyingkirkan mantan penakluk  Lee Chong Wei. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia, semakin termotivasi untuk memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah sukses menyingkirkan mantan penakluk Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, mengaku semakin termotivasi untuk memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah sukses menyingkirkan mantan penakluk  Lee Chong Wei.

Pada babak pertama alias 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/08/22) kemarin, Lee Zii Jia berhadapan dengan pebulutangkis asal Prancis, Brice Leverdez.

Brice Leverdez sendiri datang ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan reputasi pernah mengalahkan para pemain top di kompetisi yang sama pada edisi-edisi sebelumnya.

Salah satunya, Leverdez pernah menaklukkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei, di Kejuaaan Dunia Bulutangkis 2017 secara rubber set 21-19, 22-24, 21-17 dalam tempo 75 menit.

Leverdez berkesempatan jumpa Lee Chong Wei lagi setahun berikutnya, namun dia lolos dengan mudah setelah peraih empat medali Kejuaran Dunia itu memutuskan retired.

Namun Lee Zii Jia nampaknya tidak silau dengan reputasi Brice Leverdez. Pebulutangkis peringkat 5 dunia tersebut menampilkan performa mengagumkan di laga tersebut.

Membutuhkan waktu 45 menit, Lee Zii Jia akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang usai kalahkan Leverdez dengan skor 21-9, 21-13 di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Usai pertandingan, Lee Zii Jia mengatakan bahwa kemenangan ini diraih tanpa banyak membuang keringat. Terlebih, dia sudah mempersiapkan diri sejak awal sehingga mampu mengantisipas perlawanan lawan.

“Itu adalah pertandingan yang mudah. Sejauh ini, saya merasa cukup baik. Sudah lama sejak saya kembali ke lapangan (dalam kompetisi), jadi saya cukup bersemangat,” kata Zii Jia dilansir dari The Star.

Kemenangan ini membuat juara Asia itu menegaskan kembali tekadnya datang ke Tokyo  bahwa dirinya ingin menjadi pemain Malaysia pertama yang memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis.