Legenda Malaysia ‘Larang’ Hanya Beri Dukungan untuk Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 18 Agustus 2022 14:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM Legenda Malaysia, Rashid Sidek tak ingin hanya Lee Zii Jia yang menjadi tumpuan serta mendapatkan dukungan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui sejumlah pemain andalan Malaysia mendapatkan undangan untuk tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Turnamen bulutangkis bergengsi itu bakal digelar pada 22-28 Agustus pekan depan di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Sama seperti negara lainnya, Malaysia telah mempersiapkan diri dengan maksimal agar bisa meraih medali emas di ajang yang juga dibernama BWF World Championships ini.

Salah satunya ialah Lee Zii Jia, yang bahkan sampai absen disejumlah ajang BWF World Tour demi mempersiapkan diri agar bisa tampil gemilang di Kejuaraan Dunia.

Meski demikian, Datuk Rashid Sidek selaku legenda Malaysia menghimbau agar tak memberikan dukungan dan harapan dalam memikul beban mengharumkan Negeri Jiran.

Rashid Sidek mengatakan bahwa meski tunggal putra peringkat 5 dunia itu memang memiliki peluang besar menjadi juara.

Namun wakil Malaysia lainnya juga perlu mendapatkan dukungan dan diberi harapan untuk mengakhiri penantian Malaysia merebut gelar juara dunia.

 Ia menambahkan bahwa pemain Malaysia lainnya seperti ganda putra andalan mereka yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan ganda putri, Pearly Tan/M Thinaah juga dinilai berpotensi membuat kejutan di Tokyo.

Rashid Sidek menambahkan memberi dukungan untuk para wakilnya baik pemain Pelatnas BAM maupun independen seperti Lee Zii Jia layak mendapatkan dukungan dan harapan. Hal itu setelah mereka sama-sama membawa nama Malaysia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.