Ada Kevin/Marcus, 10 Pebulutangkis Hebat yang Tak Pernah Raih Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 18 Agustus 2022 10:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jadi salah satu pemain hebat namun tak pernah meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jadi salah satu pemain hebat namun tak pernah meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi salah satu jajaran pebulutangkis hebat namun tak pernah meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Setelah lama dinanti, tak terasa ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebentar lagi bakal berguliar yakni pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Ajang ini diikuti oleh para pemain bulutangkis terbaik dari berbagai negara, yang diundang langsung oleh BWF untuk tampil di turnamen yang termasuk major events ini.

Sejak digelar pada tahun 1977, Kejuaraan Dunia berhasil melahirkan sejumlah juara baru yang mampu meraih kesuksesan di kompetisi elit ini.

Namun nyatanya tak semua pemain hebat yang mampu meraih berbagai gelar di sejumlah ajang berhasil menggondol medali emas di ajang tahunan tersebut.

Melansir dari akun Badmintonblahblah di Instagram, setidaknya ada 10 pemain yang terkenal akan kehebatannya namun hingga saat ini belum mampu meraih gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Untuk Indonesia sendiri, ada dua pemain Tanah Air yang hingga saat ini belum pernah mencicipi medali emas di BWF World Championships.

Yakni ada ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Lalu ada tunggal putri Indonesia, Mia Audina yang kemudian pindah kewarganegaraan Belanda.

Selain itu terdapat sejumlah nama pemain hebat lainnya yang masih aktif bertanding seperti Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Selain Kevin/Marcus, ada nama besar lainnya seperti Lee Chong Wei (Malaysia) yang dijuliki sebagai raja tanpa mahkota.