Punya Rekor di Luar Nalar, Oma Gill Terpukau dengan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 20:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Komentator kondang BWF, Gillian Clark atau Oma Gill terpukau dengan catatan rekor di luar nalar yang ditorehkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Komentator kondang BWF, Gillian Clark atau Oma Gill terpukau dengan catatan rekor di luar nalar yang ditorehkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Komentator kondang BWF, Gillian Clark atau Oma Gill terpukau dengan catatan rekor di luar nalar yang ditorehkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Saat ini sedang berlangsung TotalEnergies BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Senin (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22) di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Sebagaimana diketahui tim ganda putra menjadi salah satu nomor yang dunggulkan meraih medali emas karena kekuatannya tak diragukan lagi.

Terdapat empat wakil ganda putra yang akan diturunkan yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pemain muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Namun Ahsan/Hendra menjadi pemain yang paling disorot. Bagaimana tidak, pasangan berjuluk The Daddies itu memiliki rekor apik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Bahkan sampai-sampai rekor individu Ahsan maupun Hendra membuat Oma Gill selaku legenda bulutangkis sekaligus komentator BWF terpukau dibuatnya.

Oma Gill bahkan menuliskan rekor di luar nalar milik Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang sulit disamai oleh para pebulutangkis di akun Twitter pribadinya.

Ahsan/Hendra sendiri telah dipasangkan sejak tahun 2012, dan sudah mengantongi tiga gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi 2013, 2015 dan 2019.

Namun Oma Gill juga kagum dengan pencapaian Ahsan/Hendra yang mampu meraih medali dengan pasangan yang berbeda di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.