Rexy Mainaki Klaim Ganda Putra Malaysia Bisa ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Selasa, 23 Agustus 2022 17:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky optimistis Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan pasangan lain bisa menembus final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kurang maksimal dalam beberapa turnamen sebelumnya tampaknya membuat para pasangan ganda putra Malaysia benar-benar berbenah.

Bahkan, pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky turut menyatakan bahwa ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan menjadi tempat yang tepat untuk mereka membuktikan diri mereka.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik kini duduk di peringkat keenam dunia dan sedang kembali menemukan performa untuk memburu gelar juara dunia mereka.

Aaron Chian/Soh Wooi Yik sendiri sebelumnya berhasil meraih medali perunggu di ajang Commonwealth Games.

Sedangkan, ganda putra Malaysia lain, Sze Fei/ Nur Izuddin justru tidak menunjukkan penampilan yang konsisten. Akan tetapi, sang pelatih Rexy Mainaki tetap memberikan rasa optimis kepada para pemainnya itu.

“Saya berharap Aaron/Wooi Yik dan Sze Fei/Izzuddin membuktikan bahwa mereka berada di antara pasangan peringkat teratas,” kata Rexy Mainaky dilansir dari The Star.

“Berdasarkan performa mereka, mereka seharusnya melihat ke semifinal atau final dan menang. Untuk melakukan itu mereka perlu mengalahkan saingan kuat mereka dari Indonesia, Jepang dan Cina.”

“Aaron-Wooi Yik adalah (peringkat) no. 6 dan mereka perlu tampil baik untuk mencerminkan status itu. Inilah yang ingin saya lihat dari mereka dan Sze Fei-Izzuddin,” pungkas Rexy Mainaky.

Rexy juga menyadari bahwa kedua pasangan Malaysia itu bisa saling bertemu di babak ketiga, tetapi dia berharap siapa pun yang lolos ke delapan besar akan menampilkan performa terbaiknya.