Tampil Dramatis di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Zacha/Bela Bocorkan Rahasia Kemenangannya

Selasa, 23 Agustus 2022 19:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

INDOSPORT.COM – Ganda Campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti dan Hediana Julimarbela, turut mengungkapkan rahasia kemenangan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Selasa (23/8/22), Zacha/Bela berhasil menaklukkan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby.

Keberhasilan Zacha/Bela dalam merengkuh kemenangan, tentu tak lepas dari pengaruh kondisi lapangan serta strategi yang diterapkan.

Seusai pertandingan tersebut, Zachariah Josiahno, turut menyampaikan bahwa permainan mereka juga dipengaruhi oleh kondisi sisi lapangan.

“Di gim pertama kita sudah enak mainnya karena kondisi sisi lapangan juga mendukung, kita bisa main lepas,” ungkap Zachariah Josiahno Sumanti.

Hanya saja setelah memulai gim kedua, Zacha/Bela justru mendapatkan tekanan dan berakhir dengan ketertinggalan.

“Di gim kedua kita balik tertekan karena lawan mengubah pola,” ungkap Zacha setelah dikejutkan dengan permainan dari pasangan asal Denmark.

Kemudian setelah berhasil bangkit di set gim ketiga, ia juga menyampaikan bahwa kunci untuk memenangkan pertandingan tersebut adalah komunikasi.

“Di poin-poin akhir, kita lebih banyak komunikasi saja, mengingatkan dan menyemangati satu sama lain,” tambah Zachariah.

Sementara itu, pasangannya, Hediana Julimarbela juga ikut mengungkapkan kunci penting ketika bertanding di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.