Diprovokasi Ganda Jerman, Ahsan/Hendra Pamer Pengalaman Juara Tiga Kali Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 25 Agustus 2022 14:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 meski disulitkan oleh Mark Lamfuss/Marvin Siedel. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 meski disulitkan oleh Mark Lamfuss/Marvin Siedel. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melewati hadangan Mark Lamfuss/Marvin Siedel untuk melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Meski sempat dibuat repot oleh ganda putra asal Jerman tersebut, The Daddies akhirnya tetap menang dua gim langsung 21-18 an 23-21.

Di set pertama momentum sempat jadi mikik Lamfuss/Siedel yanggunggul 7-11 saat interval namun pasca turun minum Ahsan/Hendra dapat mengendalikan keadaan dan berbalik unggul 14-13 dan menang 21-18.

Pola serupa terulang di gim kedua dimana lagi-lagi Lamfuss/Siedel dapat memasuki rehat sembari jemawa 7-11 namun pasangan senior Indonesia justru pamer kepala dingin.

Ahsan/Hendra yang sudah mengantongi tiga medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis sebagai kombo memanfaatkan pengalaman mereka sebagai senjata utama.

Mark Lamfuss/Marvin Siedel dipaksa jatuh bangun dengan tekhnik placing akurat dan pada akhirnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak lolos dari 16 besar berkat skor 23-21.

The Daddies mengakui jika mereka kerepotan karena lawan mereka pasangan hebat yang sempat beberapa kali coba melakukan provokasi dan protes.

Namun kemenangan tetap bisa dikunci. Semakin terasa manis karena pada hari ini, Kamis (25/08/22), Hendra Setiawan berulangtahun yang ke-38.