Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Dikasih 'Skor Afrika' Wakil Inggris, Kevin/Marcus Tersingkir di 16 Besar

Kamis, 25 Agustus 2022 10:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar dimana Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon kalah dari Ben Lane/Sean Vendy 15-12 dan 9-21. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar dimana Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon kalah dari Ben Lane/Sean Vendy 15-12 dan 9-21. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar di mana Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhadapangan dengan Ben Lane/Sean Vendy.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Kamis (25/08/22) pagi, pasangan nomor satu dunia dari Indonesia tersebut kalah dua gim langsung dengan skor cukup telak 15-21 dan 9-21.

Kevin/Marcus bermain tidak optimal melawan duo asal Inggris tersebut dan harus mengakhiri turnamen comeback mereka dengan pahit.

Marcus sepertinya belum kembali ke performa terbaik pascacedera ankle yang memaksanya naik meja operasi sehinga hasil ini bisa sedikit dimaklumi.

Di awal set pertama, Kevin/Marcus dan Lane/vendy masih tampak seimbang. Para penonton seolah dijanjikan akan melihat partai seru antara para favorit.

Hanya saja setelah kejar mengejar hingga 6-7, keseimbangan mulai goyah dan Lane/Vendy kian menunjukkan dominasi.

Kombinasi smash keras serta teknik placing membuat ganda putra nomor 14 dunia tersebut unggul 7-11 saat interval.

Setelah rehat sejenak, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon masih kesulitan untuk mengejar Ben Lane/Sean Vendy.

Pengembalian shuttlecok yang buruk dari The Minnions dengan cepat menambah angka untuk lawan mereka yang kian dipenuhi percaya diri. Tanpa sama sekali bisa menyamakan skor, akhirnya Kevin/Marcus takluk 15-21 di gim pembuka.