Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Kemakan Drama Sendiri, Jonatan Christie Gagal ke Semifinal

Jumat, 26 Agustus 2022 14:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Jonatan Christie vs Chou Tien Chen di babak perempat final.

Terdapat empat wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Jumat (26/08/22).

Salah satunya ialah Jonatan Christie yang kembali melanjutkan perjuangannya dan akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Sayangnya, Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal usai dikalahkan oleh Chou Tien Chen lewat rubber game dengan skor 21-14, 11-21 20-22.

Pada gim pertama, baik Jonatan Christie dan Chou Tien Chen bersaing sengit dengan mengerahkan defense tembok yang sulit ditembus pada menit-menit awal.

Wakil Indonesia yang akrab disapa Jojo itu tampil percaya diri dan unggul 4-1 di menit pembuka. Kedudukan masih dipegang oleh Jojo yang mencoba memperlebar jarak 6-3 di perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Jonatan Christie mampu unggul di interval pertama dengan skor cukup jauh yakni 11-6 atas Chou Tien Chen.

Kini gantian Chou Tien Chen yang memberikan tekanan pada Jojo. Sebab, poin demi poin terus didulang oleh wakil Chinese Taipei semula dari 11-6 menjadi 14-11.

Dropshot dari Jojo sulit dihadang oleh unggulan keempat tersebut, membuat rekan senegara Anthony Ginting itu makin percaya diri dan unggul 17-13.

Akhirnya Jonatan Christie berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-14 atas Chou Tien Chen di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.