Garansi Medali, Fajar/Rian Tak Sabar Lawan The Daddies di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Jumat, 26 Agustus 2022 11:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Majar Alfian/Rian Ardianto pasang target lewati semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 meski harus menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Majar Alfian/Rian Ardianto pasang target lewati semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 meski harus menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, sukses memastikan diri berlaga di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Lawan yang akan dihadapi adalah senior mereka sendiri yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan kini keduanya tidak sabar untuk segera bertanding.

Kepastian Fajar/Rian ke empat besar didapat usai menang di perempat final yang berlangsung hari Jumat (26/08/22) ini di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Fajar/Rian menang atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan dua gim langsung 21-11, 21-16.

Kurang dari 30 menit, duo FajRi mampu menumbangkan lawan mereka yang sebelumnya sempat mengeliminasi pasangan Indonesia lain yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merasa bersyukur bisa lolos ke empat besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Keduanya merasa beruntun karena dibantu faktor angin di lapangan.

"Pertama mengucap alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan," beber Fajar usai pertandingan.

"Hari ini kita diuntungkan dengan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya cukup terasa. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Fajar.

"Di gim pertama kita posisinya menang angin dan sangat nyaman untuk bermain menyerang. Di gim kedua karena kita sudah menang di gim pertama, jadi bisa lebih rileks dan menikmati pertandingan," lanjutnya lagi.