Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Balaskan Dendam The Minions, Fajar/Rian ke Semifinal!

Jumat, 26 Agustus 2022 09:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas Ben Lane/Sean Vendy 11-21 dan 16-21. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas Ben Lane/Sean Vendy 11-21 dan 16-21. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar di mana ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan dan berhak lolos ke semifinal.

Keduanya menggebuk Ben Lane/Sean Vendy yang sebelumnya mengeliminasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam dua gim langsung 11-21 dan 16-21 bertempo kurang dari 30 menit.

Fajar/Rian begitu on-fire di set pertama. Kendari Lane/Vendy punya keunggulan dalam kombinasi tangan dominan kanan dan kiri, tetapi pasangan asal Inggris tersebut dibuat kewalahan.

Kombinasi drive dan pertahanan yang apik membuat Fajar/Rian sudah mulai bisa menjaga jarak di awal dengan skor 2-4.

Interval pun bisa dimasuki dengan posisi yang nyaman. Duet FaJri mengantongi keunggulan 6-11.

Usai rehat, Ben Lane/Sean Vendy belum visa menunjukkan level penampilan yang sama seperti kala menghajar Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di 16 besar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih digdaya. Enam poin beruntun yang mereka dapatkan bisa meninggalkan lawan mereka 10-18.

Setelah sempat merebut satu angka kembali, Lane/Vendy justru membuat Fajar/Rian mendapat match point akibat kesalahan sendiri karena mengira servis yang melambung tinggi bakal keluar dari lapangan.

Akhirnya gim pembuka ditutup untuk kemenangan kombo favorit Fajar/Rian dengan skor 11-21.