Ahsan/Hendra Patut Waspada, Legenda Ganda Putra Malaysia Beri Tips ke Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Sabtu, 27 Agustus 2022 20:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Legenda ganta putra Malaysia, Koo Kien Keat memberikan tips untuk mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah Aawon Chia/Soh Wooi Yik melenggang ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Setelah mengalami performa yang pasang surut, ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya mampu menunjukkan penampilan gemilangnya kembali.

Pasangan ganda putra andalan Malaysia tersebut berhasil mengukuhkan diri ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pertandingan antara wakil Malaysia dan India siang tadi berlangsung sangat ketat.  Saking ketatnya, perntandingan pun harus diselesaikan dalam tiga gim.

Kendati berlangsung ketat dalam total waktu 78 menit, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-16.

Kemenangan tersebut menghantarkan mereka untuk bertemu ganda putra veteran asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebagaimana diketahui, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah memenangkan juara duni tiga kali pada tahun 2013, 2015, dan 2019.

Mengetahui Ahsan/Hendra akan menjadi lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final, legenda ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat pun memberikan tips untuk mengalahkan mereka.

Legenda bulutangkis Malaysia itu menyoroti usia Ahsan/Hendra dan memberikan saran pada Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk bermain tenang.

"Orang Indonesia telah meraih banyak hal. Tapi Hendra 38, Ahsan 35 dan Aaron-Wooi Yik harus memanfaatkan faktor usia untuk keuntungan mereka. Tenang saja," kata Kien Keat dilansir dari The Star.