Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Mohammad Ahsan Kena Headshot, Fajar/Rian 'Digeprek' Netizen

Sabtu, 27 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, jadi sasaran netizen usai tidak sengaja smash-nya mengenai kepala Mohammad Ahsan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, jadi sasaran netizen usai tidak sengaja smash-nya mengenai kepala Mohammad Ahsan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, jadi sasaran netizen usai tidak sengaja smash-nya mengenai kepala Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (27/09/22) pagi WIB, babak semifinal menyajikan duel sesama ganda putra Indonesia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Ahsan/Hendra, yang masing-masing sudah menginjak usia senja 35 dan 38 tahun, nyatanya masih mampu menunjukkan mental juara dunianya di hadapan Fajar/Rian.

Fajar/Rian sendiri terlihat sangat on fire sejak awal set pertama. Dominasi serangan membuat Fajar/Rian beberapa kali mampu mengungguli Ahsan/Hendra.

Sayangnya, Fajar/Rian harus rela menyerahkan tiket final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kepada pasangan veteran Indonesia setelah kalah di permainan rubber set dengan skor 23-21, 12-21, dan 21-16.

Di tengah panasnya pertandingan All Indonesia Semifinal tersebut, terjadi momen ketika Mohammad Ahsan terkenad pukulan headshot keras dari Muhammad Rian Ardianto.

Momen ini terjadi di set ketiga saat kedudukan 2-5 untuk keunggulan Daddies. Diawali dengan service flick dari Mohammad Ahsan, Rian menyambar kok dengan sebuah jump smash menukik.

Pukulan itu rupanya membuat kok langsung menghujam kepala Ahsan yang sedang dalam posisi menunduk di depan net untuk memberi ruang Hendra menyambut kok.

Sayangnya, kok hasil jump smash Rian yang mengenai kepala Ahsan gagal dikembalikan Hendra. Satu poin tambahan diberikan untuk Fajar/Rian membuat kedudukan 3-5.

Mohammad Ahsan sendiri terlihat memegangi kepalanya guna memastikan tidak ada cedera akibat headshot keras dari Rian.