Untung Fajar/Rian Gak Tahu, Ahsan/Hendra Main Cerdas Demi Lolos ke Final Kejuaraan Dunia

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki strategi ciamik yang tak diketahui oleh Fajar/Rian untuk lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi perbincangan hangat karena baru saja lolos ke babak pamungkas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebab, Ahsan/Hendra baru saja mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang memang sedang on fire sepanjang musim 2022 ini.

Pada duel bertajuk All Indonesian Semifinal, The Daddies berhasil menang lewat rubber games dengan skor 22-21, 12-21 dan 21-16 atas Fajar/Rian di semifinal BWF World Championship.

Ini berarti, Ahsan/Hendra bakal mencicipi partai final untuk keempat kalinya sejak dipasangkan sebagai ganda putra pada 2012 silam.

Pasca pertandingan, ganda putra peringkat 3 dunia itu mengaku tak menyangka bisa kembali menembus babak final ajang bergengsi ini.

Namun Mohammad Ahsan sendiri tak jemawa dengan kemenangan yang baru diraihnya. Malah ia mengaku bahwa dirinya dan Hendra Setiawan cukup merasa sedih karena mengalahkan kerabat dekatnya sendiri.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menang ke final. Rasanya senang sekaligus sedih ya karena kami mengalahkan teman sendiri, teman dekat juga,” ucap Mohammad Ahsan, dari rilis PBSI.

“Di gim pertama saya rasa kami tertinggal cukup jauh tapi kami berusaha untuk tidak menyerah dan berusaha mengubah strategi Kemarin saya bilang bisa masuk final saja sudah tidak menyangka, ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka,” tambahnya.

Di sisi lain, Ahsan/Hendra juga membongkar kunci kemenangannya sekaligus membeberkan kelemahannya yang mampu ia atasi dengan strategi ciamik saat melawan Fajar/Rian di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.