Jumpa di Final Kejuaraan Dunia 2022, Kunlavut Vitidsarn Penasaran ‘Senjata' Viktor Axelsen

Minggu, 28 Agustus 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© BWF Badminton
Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, penasaran dengan 'senjata' yang bikin andalan Denmark, Viktor Axelsen, begitu digdaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Copyright: © BWF Badminton
Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, penasaran dengan 'senjata' yang bikin andalan Denmark, Viktor Axelsen, begitu digdaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, penasaran dengan 'senjata' yang bikin andalan Denmark, Viktor Axelsen, begitu digdaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kunlavut Vitidsarn yang berstatus underdog berhasil melangkahkan kaki ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai mengalahkan Zhao Jun Peng (China).

Setelah melewati gim pembuka yang ketat, Vitidsarn dapat angin segar dari menurunnya performa Zhao Jun Peng di gim kedua untuk memasitkan kemenangan straight gim 22-20 dan 21-6.

Sebelum mengalahkan Zhao Jun Peng, juara dunia junior tiga kali (2017,2018,2019) tersebut juga menaklukkan sejumlah pemain hebat.

Diantaranya, veteran Indonesia Tommy Sugiarto, bocah ajaib Jepang Kodai Naraoka, kuda hitam tuan rumah Kanta Tsuneyama, serta juara bertahan dari Singapura, Loh Kean Yew.

Capaian ini menjadikan pemain berusia 21 tahun itu mencatakan sejarah sebagai tunggal putra Thailand pertama yang berhasil lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Selanjutnya, Kunlavut bakal berhadapan dengan ‘kryptonite’ tunggal putra yakni Viktor Axelsen yang melenggang ke partai puncak tanpa satu pun kekalahan.

Diketahui, Axelsen memang tampil digdaya menghadapi lawan-lawannya di babak sebelum di sepanjang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Mulai dari Daren Liew (Malaysia), Mark Caljouw (Belanda), Sittikom Thammasim (Thailand), Anthony Sinisuka Ginting(Indonesia), dan Chou Tien Chen (Chinese Taipei), mampu dibabat habis secara straight gim.

Kedigdayaan yang dimiliki Viktor Axelsen ini rupanya membuat Kunlavut penasaran. Pemain berjulukan ‘bocah ajaib’ ini ingin tahu apa kunci yang membuat Axelsen begitu perkasa.