Momen Perpisahan Menyayat Hati Ganda Putri Thailand di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Minggu, 28 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Sebuah perpisahan ternyesek sekaligus termanis dari ganda putri Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sebuah perpisahan ternyesek sekaligus termanis dari ganda putri Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Sebuah perpisahan ternyesek sekaligus termanis dari ganda putri Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

DIketahui, Puttita Supajirakul dan Sapsiree Taerattanachai adalah ganda putri lapis kedua asal Thailand yang saat ini menempati ranking 20 dunia.

Mereka berhasil merengkuh medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Kepastian perunggu itu didapat usai mereka terpaksa tumbang 16-21, 21-19, 23-25 dari ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, di semifinal yang berlangsung Sabtu (27/8/22).

Sejatinya  Puttita/Sapsiree tampak menguasai permainan. Ganda putri Thailand itu bahkan mampu unggul 19-15 di game ketiga.

Hanya saja, ganasnya permainan dan semangat pantang menyerah dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong, membuat Puttita/Sapsiree tertikung tragis menjadi 23-25.

Meski gagal melesat ke final, hingga diwarnai momen nyesek di laga terakhir, namun sepertinya meraih perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah pencapaian terbesar bagi Puttita/Sapsiree.

Karena sejauh dipasangkan sejak 2013 lalu, Puttita/Sapsiree belum sama sekali menjajakkan kakinya ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Mereka juga belum pernah memenangkan major event apapun, kecuali perunggu SEA Games 2013, perak SEA Games 2017, juara Thailand Masters 2016 dan juara Thailand Masters 2019.

Hal itu juga yang disinyalir membuat Puttita/Sapsiree dibongkar pada 2022. Sapsiree difokuskan di sektor ganda campuran bersama Dechapol Puavaranukroh.

Sementara Puttita berganti pasangan dengan Supissara Paewsampran pada 2022. Jadi bisa dibilang, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah perpisahan bagi Puttita/Sapsiree.