Diminta Pensiun dari Bulutangkis, Coach Hendrawan Mati-matian Bela The Daddies

Senin, 29 Agustus 2022 18:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Usai dikalahkan oleh Aaron/Soh di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Coach Hendrawan memberikan dukungan kepada Ahsan/Hendra. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Usai dikalahkan oleh Aaron/Soh di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Coach Hendrawan memberikan dukungan kepada Ahsan/Hendra. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Usai dikalahkan oleh Aaron/Soh di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Coach Hendrawan memberikan dukungan kepada Ahsan/Hendra.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hanya mempersembahkan medali perak di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

The Daddies harus mengakui kemampuan dari pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Minggu (28/8/22).

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Ahsan/Hendra kalah straight game dengan skor 19-21, 14-21.

Ahsan/Hendra sendiri sebenarnya memulai laga dengan baik, di game pertama mereka sempat unggul di interval 11-6, bahkan masih memimpin 18-12 dari ganda Malaysia.

Hanya saja, permainan Aaron/Soh yang kian membaik, memaksa The Daddies untuk mengendurkan perlawanan.

Alhasil, ganda putra Indonesia itu tak mampu menembus pertahanan pertahan wakil Malaysia dan berakhir dengan kekalahan 14-21 di set gim kedua.

Banyak pendukung Ahsan/Hendra kecewa dan bersedih atas kekalahan idola mereka, tetapi tampaknya masih ada beberapa badminton lovers Indonesia memberikan kritikan.

Beberapa dari mereka menilai bahwa kekalahan tersebut merupakan pertanda bagi Ahsan/Hendra untuk mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis Indonesia.

Tuaian kritik tersebut, ternyata membuat Coach Hendrawan cukup bersedih, bahkan ia turut memberikan 'tamparan keras' atas kritik yang diberikan kepada Ahsan/Hendra.