Tampil Perkasa di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Axelsen Sampai Dikira Berasal dari Planet Lain

Senin, 29 Agustus 2022 12:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Tokyo, Jepang.

Keberhasilan tersebut berhasil ia raih usai mengalahkan unggulan Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-5, 21-16.

Tak tanggung-tanggung, banyak penggemar bulu tangkis yang malah menyebut Viktor Axelsen berasal dari planet lain. Hal ini dikarenakan rekor 37 kali kemenangannya di turnamen dunia masih belum putus hingga saat ini.

Viktor Axelsen yang mengetahui hal ini pun justru terawa dan menyebut bahwa dirinya masih berasal dari bumi.

“Ini pernyataan yang menyenangkan. Tetapi saya bisa memberi tahu Anda bahwa saya berasal dari dunia ini, berasal dari planet lain,” kata Axelsen, dikutip dari laman resmi BWF.

“Tapi saya melihatnya sebagai orang yang percaya pada saya, dan mereka berpikir bahwa saya adalah pemain yang bagus dan itu memberikan saya banyak motivasi,” sambungnya.

“Tetapi sejujurnya, fokus penuh saya adalah pada permainan saya sendiri, pengembangan saya sendri, dan saya hanya mencoba melakukan yang terbaik setiap hari,” pungkasnya.

Mengomentari laga final melawan Kunlavut Vitdsarn tersebut, Axelsen berungkapan bahwa dirinya sempat mengalami tekanan di gim kedua. Namun dirinya mampu membalikkan keadaan dan mampu memenangkan Kejuaraan Dunia 2022 tersebut.

“Saya tampil dengan sangat kuat. Saya mengendalikan lapangan dengan sangat baik. Saya mengendalikan drift dengan sangat baik. Hari ini lebih lambat dari kemarin di sisi yang saya mulai dan saya pikir itu mengejutkan kami berdua,” katanya.

“Tapi ya, saya melangkah dengan sangat baik dan Kunlavut tampil sangat kuat di gim kedua dengan rencana permainan yang sangat bagus. Tapi saya membalikkan keadaan sedikit setelah jarak 11 poin,” pungkasnya.