Bawa Ganda Putra Malaysia Ukir Sejarah di Kejuaraan Dunia 2022, Rexy Mainaky Akui Strateginya Manjur

Senin, 29 Agustus 2022 10:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Para sang juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Para sang juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky mengaku strateginya berjalan mulus setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Malaysia akhirnya berhasil menorehkan sejarah setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil membawa pulang medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Hal itu, menjadikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi pemain bulutangkis pertama Malaysia yang berhasil membawa pulang medali emang Kejuaraan Dunia.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putra asal Malaysia tersebut sukses meladeni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 19-21 dan 14-21.

Keberhasilan itu tentunya tidak lepas dari peran Rexy Mainaky yang kembali ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia sejak Oktober 2021 lalu.

Bahkan, Rexy Mainaky turut mengatakan keberhasilan Aaron Chia/Soh Wooi Yik telah membuktikan bahwa strateginya berjalan manjur.

Sejak kembali menangani Malaysia, pelatih Indonesia berdarah Ternate tersebut memang berusaha untuk mengubah pola pikir hingga mentalitas anak asuhnya.

“Jika kita berbicara tentang level mereka, kita tidak berbicara banyak tentang keterampilan dan teknik, tidak banyak yang berubah di sana. Hanya hal-hal seperti bagaimana mereka percaya ketika bermain melawan pemain kelas atas, pemikiran seperti 'dengan keterampilan saya, Saya bisa bersaing dengan siapa pun,” ujar Rexy dilansir dari The Star.

Atas hasil ini, Rexy Mainaky juga turut mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang berhasil ditorehkan anak asuhnya.

“Saya sangat bangga akan hal itu, dan jujur ​​saya harus mengucap syukur kepada Tuhan, karena selama seminggu ini saya berdoa kepada Tuhan, memohon restu kepada para pemain untuk mengantarkan gelar pertama bagi Malaysia,” ujar Rexy Mainaky.