Hasil Japan Open 2022: Jatuh Bangun Hadapi Belanda, Febriana/Amalia Lolos 16 Besar

Rabu, 31 Agustus 2022 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Japan Open 2022, antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda).

Bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/22), Febriana/Amalia dengan susah payah menikung Jille/Seinen sampai akhirnya menang dengan skor 21-16, 22-20.

Perbedaan antara bulutangkis Indonesia dan Belanda terlihat di babak awal. Febriana/Amalia dengan mudah mencuri poin demi poin dan unggul 7-0 dari Jille/Seinen.

Walaupun Debora Jille/Cheryl Seinen adalah pebulutangkis senior dan peringkatnya lebih tinggi, tetapi Febriana/Amalia memiliki persiapan yang matang di Japan Open.

Kesalahan beruntun dari Jille/Seinen berbuah poin bagi ganda putri Indonesia. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memimpin 11-3 di interval game pertama.

Paska turun minum, adaptasi Jille/Seinen mulai membaik. Pasangan ganda putri Belanda itu memberi perlawanan pada Febriana/Amalia, hingga skor beranjak jadi 13-10.

Namun, satu kesalahan dari Debora Jille berdampak pada mental keduanya, kesalahan bertubi-tubi duo Belanda kembali menguntungkan pasangan Indonesia, skor 19-12.

Sedikit mengulur waktu, strategi itu nampaknya cukup melegakan Jille/Seiden yang menyusul 14-19. Febriana/Amalia mulai hilang fokus dan bola terus menerus keluar.

Memanfaatkan kesalahan Debora Jille, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bisa menutup game pertama dengan keunggulan 21-16 atas duo Belanda.