Keok Lagi di Japan Open 2022, Lee Zii Jia Ternyata Tengah Menderita

Kamis, 1 September 2022 18:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia, ditumbangkan oleh wakil asal India, K. Srikanth, di Japan Open 2022, apa penyebab kegagalannya kali ini? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia, ditumbangkan oleh wakil asal India, K. Srikanth, di Japan Open 2022, apa penyebab kegagalannya kali ini?

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia, ditumbangkan oleh wakil asal India, K. Srikanth, di Japan Open 2022. Kondisi pemain andalan Malaysia ini ternyata lebih buruk dari dugaan.

Sebelumnya, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang dilangsungkan di Jepang baru saja usai. Namun, Lee Zii Jia harus menelan pil pahit saat Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 itu berlangsung. 

Bagaimana tidak? Langkahnya harus terhenti di 16 besar. Zii Jia harus mengakui kemenangan non-unggulan asal China, Zhao Jun Peng, dalam tiga set, 19-21,21-11, dan 19-21.

Tentu hal ini memberi luka mendalam bagi pebulu tangkis asal Malaysia itu lantaran ia adalah pebulu tangkis unggulan atas dunia.

Bahkan, sepanjang tahun 2022, Zii Jia bisa dianggap sebagai pebulu tangkis tunggal putra yang memiliki performa yang stabil.

Namun, setelah dikalahkan oleh junior Lin Dan dari China itu, Lee Zii Jia dengan sportif mengakui kelemahannya.

“Saya membuat banyak kesalahan hari ini (Kemarin). Seharusnya saya lebih sabar. Zhao memainkan permainan yang sangat bagus. Secara keseluruhan. dia memiliki kontrol yang lebih baik dan bersih,” ucap Lee Zii Jia melansir The Star.

Berharap bisa bersinar lagi di Japan Open 2022, Lee Zii Jia ingin bisa menunjukkan tajinya kembali. Namun, harapan itu harus pupus lebih cepat.

Pasalnya, Lee Zii Jia kalah kembali, kali ini wakil asal India, K. Srinkanth, sukses membekuknya dengan skor akhir dramatis. Lantas apa penyebab sang pebulu tangkis ditumbangkan lagi?