Nyaris Ditikung Veteran Taipei, Gregoria Bongkar Kunci Lolos ke Perempat Final Japan Open 2022

Kamis, 1 September 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membongkar kunci lolos ke perempat final Japan Open 2022 meski nyaris tertikung lawannya dari Chinese Taipei. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membongkar kunci lolos ke perempat final Japan Open 2022 meski nyaris tertikung lawannya dari Chinese Taipei. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membongkar kunci lolos ke babak perempat final Japan Open 2022 meski sempat nyaris tertikung lawannya dari Chinese Taipei.

Gregoria Mariska berhadapan dengan Pai Yu Po dari Chinese Taipei pada pertandingan babak 16 besar tunggal putri Japan Open 2022 yang berlangsung di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Kamis (01/09/22).

Tunggal putri peringkat  23 dunia tersebut mampu memenangkan set pertama melawan Pai Yu Po dengan mudah. Hanya butuh delapan menit untuk menang 21-9 di set pembuka.

Namun, Gregoria Mariska justru mendapatkan perlawanan sengit dari pemain non-unggulan itu hingga akhirnya menyerah di set kedua dengan skor 18-21.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama di set sebelumnya, Gregoria Mariska tampil membabi buta menghadapi Pai Yu Po di set penentuan.

Benar saja, Gregoria Mariska tanpa ampun langsung tancap gas untuk merebut set ketiga dengan kemenangan telak 21-9 atas wakil Chinese Taipei tersebut.

“Puji Tuhan bersyukur dan senang bisa menang tapi masih banyak yang harus diperbaiki,” ujar Gregoria Mariska kepada awak media usai pertandingan.

Gregoria Mariska menuturkan kekalahannya di set kedua disebabkan karena dia kehilangan gaya permainannya sendiri. Sehingga saat sudah unggul lima poin, lawan mengejarnya dengan mudah.

“Di gim kedua permainan saya hilang sama sekali, sudah unggul lima poin lalu terkejar dan malah bingung sendiri mau main seperti apa,” jelas Gregoria.

Untungnya, lawan yang dihadapi Gregoria ini bukanlah pemain unggulan sehingga dia tidak mudah tertekan meski kalah di set kedua.