Tamparan Keras Media Malaysia untuk Lee Zii Jia Usai Kandas di Japan Open

Kamis, 1 September 2022 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kandasnya Lee Zii Jia di Japan Open 2022 jadi sorotan media ternama di negara asalnya, Malaysia, setelah rapor jebloknya sejak Malaysia Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kandasnya Lee Zii Jia di Japan Open 2022 jadi sorotan media ternama di negara asalnya, Malaysia, setelah rapor jebloknya sejak Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Kandasnya Lee Zii Jia di Japan Open 2022 jadi sorotan media ternama di negara asalnya, Malaysia. Pasalnya, ini jadi rapor jebloknya sejak Malaysia Open 2022.

Tunggal putra nomor lima dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia, secara mengejutkan gugur lebih awal di ajang Japan Open 2022 kali ini.

Sebagai salah satu penantang gelar, Lee Zii Jia justru langsung kalah di babak 32 besar alias babak pertama.

Bermain di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, pada Rabu (31/08/22), Lee Zii Jia dikalahkan tunggal putra India, Kidambi Srikanth, hanya dalam dua gim langsung.

Menjalani pertadingan sengit melawan Kidambi Srikanth, Lee Zii Jia akhirnya harus bertekuk lutut setelah bermain 38 menit yang berkesudahan 20-22, 23-21.

Mengingat statusnya sebagai tunggal putra terbaik Malaysia, kekalahan ini menjadi sorotan salah media ternama di sana, yakni Bharian.com.my.

“Kekalahan beruntun di Jepang seharusnya membuat Zii Jia dan manajemennya panik dan mencari penyebabnya,” tulis media Bharian.

Bharian menyoroti kekalahan ini menjadi tamparan keras untuk Lee Zii Jia dan timnya. Pasalnya bukannya tampil apik penampilannya justru jeblok dalam dua turnamen yang dia lakoni selama di Jepang.

Dipahami. Lee Zii Jia setelah tampil di Malaysia Open 2022 memutuskan absen di Malaysia Masters dan Singapore Open, yang langsung digelar setelah Malaysia Open 2022.

Di Malaysia Open sendiri, Lee Zii Jia hanya sampai di babak kedua alias 16 besar 2022. Saat itu, Lee ZIi Jia berdalih masih dibekap cedera punggung sehingga memutuskan pilih-pilih turnamen yang dia ikuti.