Japan Open 2022: Jadi Korban Kekejaman Juara Olimpiade, Gregoria Mariska Ungkap Penyesalan Mendalam

Jumat, 2 September 2022 16:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Terlalu mudah kalah dari Chen Yu Fei di perempat final Japan Open 2022, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ungkap penyesalan mendalam. Copyright: © PBSI
Terlalu mudah kalah dari Chen Yu Fei di perempat final Japan Open 2022, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ungkap penyesalan mendalam.

INDOSPORT.COM – Terlalu mudah kalah dari Chen Yu Fei di perempat final Japan Open 2022, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ungkap penyesalan mendalam.

Diketahui, Gregoria Mariska gagal melangkah ke babak semifinal japan Open 20222 usai tumbang 17-21 dan 6-21 dari Juara Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei, Jumat (02/09/22).

Bertanding di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Gregoria Mariska sempat bermain apik dan percaya diri saat melawan Chen Yu Fei.

Bahkan beberapa kali tunggal putri ranking 23 dunia itu bisa memimpin laju angka di game pertama. Namun kesalahan sendiri yang dilakukan Gregoria, membuat Chen Yu Fei memenangkan game pertama.

Sementara pada game kedua, alih-alih mengejar ketertinggalan, Gregoria Mariska justru tampil dalam tekanan. Dia juga melakukan banyak kesalahan sendiri di atas dominasi Chen Yu Fei.

Kekalahan di Japan Open 2022 ini, menjadi yang keempat kalinya diderita Gregoria Mariska atas Chen Yu Fei. Namun ini adalah kekalahan telak pertama yang diderita Gregoria atas wakil China tersebut.

Karena dalam 3 hasil minor sebelumnya, selalu diderita oleh Gregoria Mariska atas Chen Yu Fei dengan skor yang sengit.

Seperti saat di Badminton Asia Championship 2022 lalu, di mana Chen Yu Fei harus menang susah payah melewati drama rubber atas Gregoria Mariska.

Sementara saat Chen Yu Fei menang atas Gregoria Mariska di Kejuaraan Dunia 2018 dan Kejuaraan Asia Junior 2016, skor juga sangat sengit meski berakhir straight game.

Untuk itulah, kalah dengan terlalu mudah di Japan Open 2022, memberi luka mendalam bagi Gregoria Mariska yang belakangan ini menunjukkan determinasi penampilan.