Cetak Rekor di Japan Open 2022, Akane Yamaguchi Ungkap Keinginan Terpendam

Senin, 5 September 2022 12:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Akane Yamaguchi berbicara keinginan terpendamnya usai menjadi pemain tuan rumah pertama yang sukses meraih tiga gelar juara di hajatan Japan Open. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Akane Yamaguchi berbicara keinginan terpendamnya usai menjadi pemain tuan rumah pertama yang sukses meraih tiga gelar juara di hajatan Japan Open.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Akane Yamaguchi berbicara keinginan terpendamnya usai menjadi pemain tuan rumah pertama yang sukses meraih tiga gelar juara di hajatan Japan Open 2022.

Diketahui, pada Minggu (04/09/22), turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Daihatsu Japan Open 2022 telah selesai digelar di Maruzen Intec, Arena, Osaka, Jepang.

Lima sektor yang dipertandingkan, telah mendapatkan jawara masing-masing, di mana Jepang sukses menggondol 2 gelar juara melalui Akane Yamaguchi (tunggal putri) dan Kenta Nishimoto (tunggal putra).

Korea Selatan juga meraih satu gelar juara melalui Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (ganda putri). Thailand meraih satu gelar dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (ganda campuran).

Serta China, yang berhasil ‘terselamatkan’ berkat satu gelar juara dari pemain muda mereka sekaligus rival Fajar/Rian yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang (ganda putra).

Dari hasil tersebut, mungkin Akane Yamaguchi adalah yang paling fantastis usai menumbangkan An Se-young dengan skor 21-9 dan 21-15.

Bagaimana tidak. Gelar juara tersebut  menjadi yang ketiga kalinya diraih oleh Akane Yamaguchi selama partisipasinya di hajatan Japan Open.

Sebelumnya Akane sukes menjuarai Japan Open edisi ke 2013 dan 2019. Namun dia juga punya keinginan terpendam jika teman-temannya juga bisa merasakannya.

“Pertama-tama saya senang saya bisa bermain maksimal di sini. Ada mereka (penonton), saya pikir saya bisa menampilkan permainan yang bagus, dan semua orang bisa menikmatinya,” ucap Akane melansir Badminton Spirit.

“Saya pikir akan sangat bagus jika ada sesuatu itu juga bisa dirasakan oleh teman-teman (junior),” sambung Akane dalam pernyataannya.