Pasca Tekuk Juara Bertahan, Perjuangan Aldila Sutjiadi Terhenti Dramatis di US Open 2022

Senin, 5 September 2022 09:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi
Pasca tekuk juara bertahan di putaran pertama US Open 2022, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, harus terhenti di putaran kedua dengan partnernya, Miyu Kato. Copyright: © Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi
Pasca tekuk juara bertahan di putaran pertama US Open 2022, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, harus terhenti di putaran kedua dengan partnernya, Miyu Kato.

INDOSPORT.COM – Pasca tekuk juara bertahan di putaran pertama US Open 2022, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, harus terhenti di putaran kedua dengan partnernya, Miyu Kato.

Diketahui, rangkaian kalender Grand Slam keempat di tahun ini kembali digelar di New York, mulai pada Selasa (23/08/22) dengan agenda putaran kualifikasi, dan akan berakhir pada Minggu (11/09/22).

Prestisiusnya ajang US Open 2022, membuat sejumlah petenis begitu mendambakan untuk ikut berlaga dan meraih trofi di Billie Jean King National Tennis Center.

Termasuk sang juara bertahan tunggal putra Daniil Medvedev dan tunggal putri Emma Raducanu. Sayangnya, Emma Raducanu harus kalah dari Alize Cornet pada babak pertama.

Selain itu, banyak pula petenis kelas dunia yang berkesempatan untuk menunjukkan sinarnya di hajatan besar US Open 2022. Seperti halnya petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi.

Sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia di hajatan Grand Slam ini, Aldila Sutjiadi turun di sektor ganda bersama petenis cantik asal Jepang, Miyu Kato.

Pada Jumat (02/09/22), Aldila Sutjiadi/Miyu Kato mampu tampil apik saat meraih kemenangan 6-1 dan 6-3 di putaran pertama atas pasangan gado-gado Australia-Taipei, Samantha Stosur/Latisha Chan.

Kemenangan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato  itu sangat sensasional mengingat Samantha Stosur adalah juara bertahan US Open 2021. Saat itu Stosur berpasangan dengan petenis China, Zhang Shuai.

Sebelumnya, Samantha Trosur juga pernah menjuarai US Open 2011 di sektor tunggal putri usai mengalahkan Serena Williams.

Usai kemenangan sensasional itu, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato digadang  bisa melangkah jauh saat ditantang petenis unggulan keenam, Desirae Krawczyk/Demi Schuurs, di putaran kedua.