Wow! Indonesia Andalkan Pemain Naturalisasi di Ajang Bulutangkis Vietnam Open 2022

Rabu, 7 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© bwfbadminton.com
Fuyu Iwasaki, pemain bulutangkis Jepang yang membela Indonesia di Macau Open 2019 Copyright: © bwfbadminton.com
Fuyu Iwasaki, pemain bulutangkis Jepang yang membela Indonesia di Macau Open 2019

INDOSPORT.COM - Bukan dari sepak bola, Indonesia kini juga mengandalkan pemain naturalisasi, Fuyu Iwasaki, dalam turnamen bulutangkis Vietnam Open 2022 Super 100.

Naturalisasi adalah proses perpindahan kewarganegaraan. Seseorang yang awalnya berasal dari negara asing, mengucap ikrar untuk menjadi warga negara Indonesia.

Langkah ini umumnya dilakukan oleh cabang olahraga sepak bola dan basket, untuk mengangkat kualitas Tim Nasional dengan pemain berpengalaman di Eropa.

Namun rupanya, sebagai negara panutan bulutangkis dunia, Indonesia juga memiliki pemain naturalisasi, yakni Fuyu Iwasaki.

Diketahui, Fuyu Iwasaki menjalani program naturalisasi sejak tahun 2019 lalu, tetapi ia lama tak terdengar di kancah bulutangkis.

Baru-baru ini, Fuyu Iwasaki kembali ke lapangan. Ia akan mewakili Indonesia pada turnamen bulutangkis Vietnam Open 2022, yang akan digelar mulai 27 September nanti.

Dilansir dari Badminton Japan, Fuyu Iwasaki adalah mantan pemain muda dari klub Gifu Tricky Panders, klub yang menaungi ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pada awal kepindahannya ke Indonesia, Iwasaki bermain di sektor ganda putri. Kala itu ia berpasangan dengan pebulutangkis asli Indonesia, yakni Dhea Bunga Anjani.

Namun jika melihat draft pemain Indonesia di Vietnam Open 2022, Fuyu Iwasaki akan bermain di sektor tunggal putri. Menarik untuk menantikan kiprah sang pemain.