Terpental dari 20 Besar, Kevin/Marcus Terancam Absen di BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 8 September 2022 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, terancam absen dari BWF World Tour Finals tahun ini lantaran terpental dari 20 besar.Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, terancam absen dari BWF World Tour Finals tahun ini lantaran terpental dari 20 besar.Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, terancam absen dari BWF World Tour Finals tahun ini lantaran masih terpental dari 20 besar ranking tur dunia 2022.

BWF World Tour Finals merupakan turnamen bulutangkis tahunan yang diadakan untuk mengakhiri satu musim kalender turnamen BWF atau biasanya digelar bulan Desember.

Sesuai peraturan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), peserta yang bisa berlaga di BWF World Tour Finals adalah mereka yang  menempati ranking 8 besar klasemen.

Klasemen BWF World Tour Finals ini ditentukan dari poin yang didapat pemain di satu musim World Tour, mulai dari  S100 hingga S1000.

BWF World Tour Finals 2022 akan menjadi musim kelima dari puncak Tur Dunia bulutangkis, yang akan berlangsung 14-14-18 Desember 2022 di Guangzhou, China.

BWF Super 750 Japan Open yang digelar 30 Agustus-4 September 2022, menjadi salah satu dari 25 pertandingan tahun ini.  Para pebulutangkis sudah mulai mengumpulkan poin yang signifikan.

Namun BL Indonesia wajib harap-harap cemas tidak akan bisa menyaksikan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bertanding di BWF World Tour Finals 2022.

Pasalnya, ganda putra berjulukan Minions tersebut masih terpental dari delapan besar ranking sementara menuju turnamen tersebut.

Melansir dari data BWF, Kevin/Marcus saat ini masih terdampar di urutan ke-28 denga raihan 23,940 poin, naik lima anak tangga dari posisi sebelumnya usai tampil di Japan Open 2022.

Penampilan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia  Bulutangkis dan Japan Open 2022 juga tak bantu mengatrol posisi Minions lantaran mereka terhenti di babak 16 besar.