Skandal Yeremia Rambitan di SEA Games 2021, Pramudya Akhirnya Ungkap Fakta Sebenarnya

Jumat, 9 September 2022 15:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Yeremia Rambitan sempat terkena skandal di SEA Games 2021. Pramudya Kusumawardana akhirnya mengungkap fakta sebenarnya.

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial, di mana Yeremia Rambitan dituduh melakukan pelecehan ke volunteer SEA Games 2021, sehingga menuai kecaman dari netizen.

Kejadian ini bermula saat Yeremia Rambitan melakukan live di akun TikTok pribadinya. Tampak tim bulutangkis Indonesia hendak kembali ke Tanah Air usai tampil di Vietnam.

Rombongan pun berpisah dengan para volunteer, yang telah membantu mereka selama di Vietnam. Yeremia Rambitan juga turut memberikan ucapan perpisahan.

Namun, di sela-sela perpisahan, Yeremia mengucapkan kata yang tidak pantas pada volunteer wanita. "I love you, I want to f**k you," kata Yeremia Rambian sambil tertawa.

Ucapan Yeremia itu pun langsung viral. Hal tersebut membuat netizen ikut kesal. Guna meredam suasana, yeremia pun meminta maaf lewat akun Instagram resmi PBSI.

"Halo semuanya, atas nama pribadi, saya Yeremia. Saya mohon maaf kepada PBSI, NOC Indonesia, dan pecinta bulutangkis Indonesia," kata Yeremia di sebuah video.

"Saya menyesali perbuatan saya, dan khilaf saat bercanda dengan perkataan perkataan saya. Pelatih sudah menegur saya dengan keras, dan saya sudah minta maaf kepada volunteer SEA Games itu," ungkapnya.

"Sekali lagi saya meminta maaf untuk semuanya," pungkas Yeremia mengakhiri pernyataan resminya, sehingga skandal itu pun sudah tak lagi dibicarakan oleh netizen.