In-depth

Tak Disangka! 3 Kuda Hitam yang Menjelma Jadi Kandidat Juara US Open 2022

Jumat, 9 September 2022 15:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Carlos Alcaraz Garfia, titsan Rafael Nadal yang bisa jadi juara US Open 2022. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS
Carlos Alcaraz Garfia, titsan Rafael Nadal yang bisa jadi juara US Open 2022. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Turnamen Grand Slam US Open 2022 sudah mendekati babak akhir, di mana para kontestan setidkanya sudah menginjakkan kaki di semifinal.

US Open tahun ini memang membawa banyak kejutan bagi para penikmat olahraga tenis di seluruh dunia.

Terlepas dari absennya Novak Djokovic dan Alexander Zverev, sejumlah nama besar seperti Rafael Nadal, Daniil Medvedev, bahkan Serena Williams pada akhirnya harus dicoret lebih cepat.

Buntutnya, US Open 2022 pun menyisakan sejumlah kontestan kuda hitam yang masih harus berjuang di semifinal dan final pekan ini.

Carlos Alcaraz Garfia

Meski berada di daftar unggulan turnamen, pemain muda yang satu ini masih layak disebut sebagai kuda hitam di US Open 2022.

Apalagi, perjuangannya untuk mencapai semifinal tidaklah mudah. Di perempat final, ia bahkan harus menaklukkan Jack Sinner dengan drama lima set ketat.

Selain itu, nama Carlos Alcaraz Garfia juga sudah meroket tajam tahun ini dengan prestasi-prestasinya di berbagai turnamen ATP.

Setelah menang di Miami Open, ia kembali meraih gelar juara saat berpartisipasi di Madrid Open, mencapai perempat final French Open, dan 16 besar Wimbledon.

Belum lama ini, ia bahkan mengukir catatan impresif atas namanya sendiri dan mengangkangi Roger Federer dan Novak Djokovic sebagai pemain termuda kedelapan yang mencapai 5 besar dunia.

Kini di US Open 2022, Carlos Alcaraz Garfia hanya dua langkah lagi menuju gelar juara. Untuk sampai ke sana, ia masih harus melewati hadangan Frances Tiafoe dan pemenang antara Casper Ruud atau Karen Khachanov.