In-depth

Head to Head Casper Ruud vs Carlos Alcaraz di Final US Open 2022: Berlomba Cetak Sejarah

Minggu, 11 September 2022 14:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Shannon Stapleton
Casper Ruud di US Open 2022. Foto: REUTERS/Shannon Stapleton. Copyright: © REUTERS/Shannon Stapleton
Casper Ruud di US Open 2022. Foto: REUTERS/Shannon Stapleton.

INDOSPORT.COM - Final men’s singles US Open 2022 dipastikan berlangsung menarik lantaran akan menghadirkan duel Casper Ruud melawan Carlos Alcaraz.

Sebelumnya, sejumlah petenis putra papan atas dunia seperti Daniil Medvedev hingga Rafael Nadal tersingkir cukup cepat di turnamen edisi kali ini.

Hingga akhirnya, menelurkan empat semifinalis yang tidak disangka-sangka bisa melaju jauh hingga empat besar.

Dan dari empat orang inilah mengerucut menjadi dua, yang mana memang menghuni lima peringkat teratas di daftar unggulan. Mereka adalah Casper Ruud dan Carlos Alcaraz Garfia.

Dua pemain tersebut memang punya PR besar di final US Open 2022 lantaran akan memperebutkan gelar Grand Slam dan peringkat 1 dunia.

Sebelumnya di semifinal, apabila Casper Ruud kalah dari Karen Khachanov dan Carlos Alcaraz kalah dari Frances Tiafoe, Rafael Nadal akan kembali ke peringkat satu dunia untuk kesembilan kalinya.

Namun jika salah satu dari mereka memenangkan semifinal dan yang lainnya tidak, pemain yang mencapai final akan merengkuh peringkat pertama.

Dan ternyata, skenario dua-duanya melaju ke final-lah yang pada akhirnya terjadi. Kini, publik pun dihadapkan pada pertarungan menarik antara dua pemain muda yang siap bersinar di US Open 2022.

Jika berbicara rekor pertemuan, sejauh ini mereka sudah berjumpa dua kali masing-masing pada 2021 dan 2022.

Dari dua pertemuan tersebut, Carlos Alcaraz unggul atas Casper Ruud. Yang teranyar, petenis muda asal Spanyol tersebut memenangkan laga mereka di final Miami Open 2022.