China Rombak Pasangan Lagi Jelang Denmark Open 2022, Alasannya Mengerikan

Senin, 12 September 2022 20:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images
Rombak pasangan lagi, kali ini Asosiasi Bulutangkis China (BCA) bakal memisahkan juara OIimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di Denmark Open 2022. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Rombak pasangan lagi, kali ini Asosiasi Bulutangkis China (BCA) bakal memisahkan juara OIimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Rombak pasangan lagi, kali ini Asosiasi Bulutangkis China (BCA) bakal memisahkan juara OIimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di Denmark Open 2022.

Diketahui, turnamen bulutangkis Super 750 bakal segera bergulir di Kota Odense, Denmark, pada 18-23 Oktober mendatang dengan tajuk Denmark Open 2022.

Turnamen tersebut bakal menyediakan hadiah super fantastis mencapai 750 dolar AS (sekitar Rp11 miliar). Selain itu poin BWF yang diberikan kepada kontestan pun terbilang cukup besar.

Tak heran apabila Denmark Open 2022 nantinya disinyalir dipenuhi persaingan panas, baik dari pemain top maupun yang berstatus kuda hitam dari berbagai negara.

Salah satu negara yang bakal mengirimkan wakilnya adalah China. Tak tanggung-tanggung, China bakal tampil dengan pemain bertabur bintang.

Melansir BWF Corporate, pemain-pemain China seperti Chen Yu Fei, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Liang Wei Keng/Wang Chang, dan lain-lain akan berpartisipasi.

Hanya saja, ada yang menarik ketika pasangan juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping akan berpisah atau cerai.

Pada Denmark Open 2022, Huang Dong Ping akan berpasangan dengan Feng Yanzhe, pemain berusia 20 tahun. Sementara itu, Wang Yilyu tidak akan berpartisipasi.

Banyak publik bertanya terkait alasan perombakan yang terjadi pada pasangan Wang Yilyu/Huang Dong Ping. Karena memang selama beberapa waktu belakangan ini, performa mereka kurang stabil.

Sebelum Denmark Open 2022, Wang Yilyu/Huang Dong Ping Wang Yilyu/Huang Dongping hanya sekali juara di Korea Masters 2022. Selebihnya mereka gagal menapaki final.