PBSI-nya Malaysia Akan Panggil Para Pebulutangkis Independen, Ada Apa?

Selasa, 13 September 2022 23:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memaparkan rencana mereka untuk menarik kembali para pebulutangkis independen.

Proposal itu tengah menunggu kesepakatan dari para pemain profesional beserta para pelatihnya.

Bila rencana ini terwujud, para pebulutangkis independen tersebut seperti Lee Zii Jia dkk bisa kembali berlatih menggunakan fasilitas Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM).

Mereka juga akan mendapat kesempatan untuk berlatih bersama pebulutangkis nasional di ABM.

Mengutip New Straits Times, Direktur BAM Dr. Tim Jones menyebut rencana itu sebagai langkah untuk menyatukan yang terbaik dari dua pihak.

“Saya sedang mengerjakan draft dengan direktur pembinaan (Wong Choong Hann dan Rexy Mainaky) tentang cara membuka fasilitas ABM agar dapat saling menguntungkan,” katanya.

“Dalam hal timeline, saya ingin suatu rencana sudah disusun pada akhir minggu ini. Kami akan menghubungi para pemain independen untuk melihat dari kedua sisi.”

Presiden BAM Norza Zakaria sebelumnya sudah membahas rencana kolaborasi ini. Ia menyampaikan syarat supaya para pemain profesional tersebut memiliki kekuatan dan ranking yang sama supaya bisa berlatih bersama.

Di atas kertas, rencana ini semestinya menguntungkan kedua belah pihak. Apalagi para pebulutangkis independen sudah lama mengutarakan keinginan mereka untuk memiliki fasilitas latihan yang memadai.