Demi Emas Olimpiade Bulutangkis Pertama, Malaysia dan Thailand Kerja Sama

Senin, 12 September 2022 19:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Olimpiade Prancis
Logo baru Olimpiade Paris 2024. Copyright: © Olimpiade Prancis
Logo baru Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM - Malaysia sudah gerak cepat untuk mewujudkan impian mereka meraih medali emas dari cabor bulutangkis di Olimpiade Paris 2024.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menggandeng Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) pada Minggu (11/09/22) kemarin untuk menandatangani nota kesepahaman di Bangkok.

Kerja sama itu memiliki kontrak selama dua tahun dan menyediakan wadah untuk kedua federasi ini di berbagai aspek, seperti sports science serta latihan untuk atlet, pelatih, dan ofisial.

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria dan pemimpin BAT, H.E Khunying Patama Leeswadtrakul.

“Acara hari ini adalah acara yang penting, tidak hanya untuk BAM tapi untuk jalan pengembangan bulutangkis Malaysia selanjutnya,” tutur Norza, dikutip dari New Straits Times.

“Saat kami mempersiapkan tujuan akhir kami untuk menyegel medali emas pertama di Olimpiade Paris 2024 dan memenangkan Piala Thomas di tahun yang sama.”

“Melalui kerja sama win-win ini, kami akan memiliki hubungan yang komprehensif dan strategis.”

“Saya berterima kasih kepada H.E Khunying atas kerja sama ini. Saya percaya kerja sama ini akan membawa kedua asosiasi ke level yang lebih tinggi.”

“BAM dan BAT punya ambisi yang sama, dan saya yakin kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak,” tukasnya.

Khunying Patama sendiri juga menjabat sebagai Wakil Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).