Prediksi Ranking BWF, Lonjakan Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa Disorot Media Eropa

Senin, 12 September 2022 18:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut adalah prediksi ranking bulutangkis ganda campuran jika BWF sudah menerapkan unfreeze di mana Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi sorotan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut adalah prediksi ranking bulutangkis ganda campuran jika BWF sudah menerapkan unfreeze di mana Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi sorotan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi ranking BWF bulutangkis ganda campuran jika BWF sudah menerapkan unfreeze. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi sorotan.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara resmi telah mencairkan ranking bulutangkis dunia (unfreeze) secara bertahap, setelah pembekuan ranking beberapa waktu lalu.

Ini adalah pekan ketujuh proses unfreeze ranking, yang berarti sebanyak 17 turnamen yang dihelat di pekan ke-36 sampai pekan 39 di tahun 2019, poinnya ikut dihapuskan.

Setiap sektor mengalami penyesuaian ranking, termasuk salah satunya adalah ganda campuran, dan wakil Indonesia pun ikut terdampak, ada yang naik dan turun.

Pasangan asal Thailand, Dechapol/Sapsiree menduduki peringkat atas, disusul oleh duo Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sementara sang raksasa China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong turun ke peringkat ketiga, diikuti Wang Yilyu/Huang Dongping.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bertengger di peringkat kelima dunia.

Sementara sang kompatriot, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja nangkring di peringkat ke-15, bersaing ketat dengan pebulu tangkis ganda campuran lainnya.

Lonjakan luar biasa didapatkan oleh pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang diprediksi akan menduduki peringkat 17 jika unfreeze diberlakukan.