PB Djarum Minta Praveen Jordan Sembuh Tahun 2023, Yakin Bisa Main di Olimpiade?

Senin, 12 September 2022 15:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© bwf.official
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Copyright: © bwf.official
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM - PB Djarum menargetkan Praveen Jordan sembuh dari cedera di awal tahun 2023. Apakah pebulutangkis spesialis ganda campuran itu bisa ke Olimpiade lagi?

Sebagaimana diketahui, Praveen Jordan sudah cukup lama absen dari turnamen bulutangkis. Ia mengalami cedera saraf yang terjepit saat Indonesia Open 2022.

Cedera itu membuatnya benar-benar harus vakum dari ajang bulutangkis. Bahkan, sang partner andalan, Melati Daeva Oktavianti sudah mulai dipasangkan dengan atlet lain.

Fakta ini mengundang tanda tanya, seperapa parah cedera Praveen Jordan, sampai membuat Melati 'berpindah hati'?

Padahal, walau sudah tak lagi bergabung di Pelatnas PBSI, Praveen/Melati tetap menjadi ganda campuran terbaik milik Indonesia.

Maka dari itu, Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menargetkan jika Praveen Jordan harus sudah sembuh total dari cedera pada awal tahun 2023, sebelum race to olympic.

"Pengumpulan poin Olimpiade Paris mulai sekitar bulan Maret atau April tahun depan. Semoga Praveen bisa kembali pada Januari 2023," ungkap Yoppy Rosimin ke media.

"Praveen sudah bisa berlatih ringan, tapi belum pulih sepenuhnya. Semoga awal tahun depan dia bisa kembali bermain."

"Namun bila kembali pun nanti tergantung hasil dari setiap pertandingan," tegas Yoppy saat melihat peluang Praveen ke Olimpiade.

Merujuk laman BWF, final Piala Sudirman yang berlangsung pada 14-21 Mei 2023, akan menjadi turnamen pembuka yang poinnnya masuk ke kualifikasi Olimpiade.