Ganda Putri Febby Valencia Hengkang dari Pelatnas Cipayung, PBSI Akhirnya Buka Suara

Rabu, 14 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

INDOSPORT.COMPBSI akhirnya buka suara terkait kabar hengkangnya pebulutangkis ganda putri, Febby Valencia Dwijayanti Gani dari Pelatnas Cipayung.

PBSI sendiri saat ini tengah mempersiapkan sejumlah pebulutangkis untuk tampil dalam sejumlah turnamen dalam beberapa waktu mendatang.

Menariknya, PBSI melakukan bongkar pasang sejumlah pemain karena ada sejumlah atlet yang cedera maupun hengkang.

Eng Hian selaku pelatih ganda putri PBSI mengatakan bahwa masih cederanya Putri Syaikah dan Melani Mamahit serta mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari pelatnas PBSI membuat ia harus cepat membuat formula baru.

“Putri Syaikah masih menjalani penyembuhan cedera, Melani pun sama mengalami cedera sepulang dari tur Malaysia dan Singapura lalu,” tutur Eng Hian, dilansir dari laman resmi PBSI.

Ya, sebelumnya para Badminton Lovers (BL) digegerkan dengan kabar mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari Pelatnas PBSI.

Saat itu muncul rumor yang mengatakan bahwa pasangan Ribka Sugiarto telah mengemasi barangnya dan meninggalkan asrama.

Kepergian Febby dari Pelatnas Cipayung pun membuat netizen terkejut sekaligus meninggalkan rasa penasaran dengan alasannya putuskan cerai dengan Ribka Sugiarto.

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI pun akhirnya buka suara terkait kabar panas soal Febby yang hengkang dari Pelatnas Cipayung.

Terkait status Febby Valencia Dwijayanti Gani, Rionny Mainaky masih menunggu surat resmi pengunduran diri yang bersangkutan dari Pengprov PBSI dimana pasangan Ribka Sugiarto itu bernaung.