Digilai BL Indonesia - Malaysia, Yuta Watanabe Cerita Pengalaman Tak Mengenakan dengan Fans

Kamis, 15 September 2022 20:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Betapa populernya pebulu tangkis asal Jepang, Yuta Watanabe, sampai dia punya kesan khusus terhadap para penggemarnya di Indonesia dan Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Betapa populernya pebulu tangkis asal Jepang, Yuta Watanabe, sampai dia punya kesan khusus terhadap para penggemarnya di Indonesia dan Malaysia.

INDOSPORT.COM – Betapa populernya pebulu tangkis asal Jepang, Yuta Watanabe, sampai dia punya kesan khusus terhadap para penggemarnya di Indonesia dan Malaysia. Simak wawancaranya.

Sebagai informasi, saat ini Yuta Watanabe/Arisa Higashino menjadi ganda campuran utama di Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA).

Kesuksesan keduanya ditandai dengan raihan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Mereka juga berhasil tampil mentereng di sepanjang turnamen tahun 2021-2022.

Teranyar, Yuta Watanabe/Arisa Higashino mampu menyabet gelar juara All England hingga perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Prestasi yang gemilang itu menjadi salah satu alasan mengapa ganda campuran ranking dua dunia itu begitu populer di kalangan pecinta bulutangkis. Termasuk di kalangan Badminton Lovers Indonesia.

Selain itu didukung dengan kelucuan dan paras tampan-cantik, membuat Yuta Watanabe/Arisa Higashino semakin digilai oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu bukti nyatanya adalah banyak kado bertebaran dari penggemar ketika pebulu tangkis ganda campuran Jepang itu tampil berkompetisi di Indonesia.

Masih ingat betul ketika Yuta Watanabe merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 13 Juni lalu. Dia langsung banjir kado netizen Indonesia kala saat itu bertepatan dengan keikutsertaannya di Indonesia Masters (7-12 Juni) dan Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

Rupanya dengan segala antusias yang dia terima dari penggemar Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Malaysia, Yuta Watanabe menyimpan kesan khusus. Sayangnya, tak semua pengalaman terasa menyenangkan bagi pebulutangkis asal Jepang tersebut.

Hal itu diutarakan saat sesi pemotretan dengan Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan Jepang.

“Di Indonesia dan Malaysia, bulutangkis merupakan olahraga populer, jadi antusiasnya sangat luar biasa. Mereka juga akrab dengan pemain luar negeri. Sungguh menakjubkan bahwa merkea ingat betul ulang tahun saya, dan saya bersyukur,” ucap Yuta Watanbae melansir laman Shueisha.