Resign dari Pelatnas dan Tolak PB Djarum, Ini Rencana Tak Terduga Febby Valencia

Kamis, 15 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani resmi mundur dari Pelatnas PBSI, dan menolak bermain profesional di PB Djarum. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani resmi mundur dari Pelatnas PBSI, dan menolak bermain profesional di PB Djarum.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani resmi mundur dari Pelatnas PBSI, dan menolak bermain profesional di PB Djarum.

Beberapa waktu terakhir, ramai beredar kabar bahwa pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani mundur dari Pelatnas PBSI.

Konon, beredar kabar jika Febby sudah mengemasi barangnya dan meninggalkan asrama PBSI. Tanpa kata, ia meninggalkan sang partner di lapangan, Ribka Sugiarto.

Febby sempat menolak berbicara saat dimintai alasan mengapa ia meninggalkan kesempatan emas bermain untuk Indonesia.

Febby hanya terbuka kepada klubnya, PB Djarum, mengenai latar belakang mengapa ia mundur dari Pelatnas. Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin pun mengungkap alasannya.

Konon, keputusan Febby Valencia keluar dari Pelatnas PBSI, lantaran ia ingin lanjut kuliah, tetapi tetap di bidang sport science.

"Dia (Febby) memang mau sekolah, kuliah antara di Semarang, Solo, atau Yogyakarta. Kami baru tahu dua tiga minggu lalu," kata Yoppy Rosimin.

Melihat catatan Febby yang cukup bagus dan sudah berpengalaman di Pelatnas, PB Djarum sejatinya menawarkan Febby untuk bermain profesional dan membela klub.

"Kami selalu memberikan opsi. Opsinya banyak, kamu mau berhenti dari badminton apakah sudah dipikirkan dengan matang? Karena ini sudah di tingkat elite, kamu di Pelatnas."

"Jika mundur dari bulutangkis, apakah tidak eman-eman, dipikirkan matang-matang dan sebagainya. Tapi dia tetap pada kesimpulan itu," Yoppy menjelaskan pada awak media.