Dalam Waktu 8 Jam, Pebulutangkis Putri Vietnam Depak Dua Unggulan Termasuk Keturunan Indonesia

Sabtu, 17 September 2022 14:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images
Catatan fantastis diukir pemain Vietnam,  Nguyen Thuy Linh, yang melibas dua unggulan, termasuk keturunan Indonesia, Lianne Tan, di Belgian Intenational 2022. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Catatan fantastis diukir pemain Vietnam, Nguyen Thuy Linh, yang melibas dua unggulan, termasuk keturunan Indonesia, Lianne Tan, di Belgian Intenational 2022.

INDOSPORT.COM – Catatan fantastis diukir pemain Vietnam,  Nguyen Thuy Linh, yang melibas dua unggulan, termasuk keturunan Indonesia, Lianne Tan, di Belgian Intenational 2022.

Sekadar informasi, saat ini pada 14-17 September 2022 sedang berlangsung turnamen bulutangkis bertajuk Belgian International 2022.

Turnamen ini diikuti oleh para pebulutangkis berbagai negara dalam menggapai gelar juara di level International Challenge. Termasuk tunggal putri Vietnam, Nguyen Thuy Linh.

Datang sebagai tunggal putri ranking 54 dunia, Nguyen Thuy Linh yang menempati unggulan kelima, sukses tampil apik sejak babak pertama hingga sukses menapaki final.

Sepanjang perjalanan ke final, Nguyen Thuy Linh perkasa  menekuk dua unggulan yang peringkatnya jauh di atasnya, yaitu Lianne Tan (1) dan Lauren Lam (4).

Bertanding di Leuven Belgia, Nguyen Thuy Linh  sukses meraih kemenangan atas unggulan pertama jagoan tuan rumah, Lianne Tan, di perempat final.

Nguyen Thuy Linh menekuk dua game langsung, 24-22 dan 21-12 atas pebulutangkis Belgia keturunan Indonesia itu dalam waktu 43 menit saja.

Dalam waktu sekitar delapan jam, di babak semifinal,  Nguyen Thuy Linh kembali menumbangkan unggulan keempat asal Amerika Serikat, Lauren Lam, dua game langsung, 21-19 dan 21-13.

Kemenangan itu membuat Nguyen Thuy Linh melesat ke final Belgian International 2022 untuk menantang tunggal putri ranking 135 dunia asal Jepang, Hirari Mizui.

Melansir laman Zingnews, media lokal Vietnam tersebut bahkan mengklaim bahwa ranking Nguyen Thuy Linh, akan naik drastis menembus 50 dunia berkat tambahan setidaknya 3.400 poin.