Real Madrid Ingin Gelar 'Duel Maut' Roger Federer vs Rafael Nadal di Santiago Bernabeu

Sabtu, 17 September 2022 11:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Mike Hutchings/File Photo
Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, ingin menjadi tuan rumah pertarungan Roger Federer vs Rafael Nadal di Santiago Bernabeu menyusul petenis Swiss itu pensiun. FOTO: REUTERS/Mike Hutchings/File Photo Copyright: © REUTERS/Mike Hutchings/File Photo
Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, ingin menjadi tuan rumah pertarungan Roger Federer vs Rafael Nadal di Santiago Bernabeu menyusul petenis Swiss itu pensiun. FOTO: REUTERS/Mike Hutchings/File Photo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, ingin menjadi tuan rumah pertarungan Roger Federer vs Rafael Nadal di Santiago Bernabeu menyusul keputusan petenis asal Swiss gantung raket.

Pada Kamis (15/09/22), Roger Federer yang tahun ini berusia 41 tahun mengumumkan akan pensiun dari tenis profesional setelah tampil di Lavel Cup pekan depan di London.

“Hari ini saya mau memberi kabar untuk kalian semua. Banyak dari kalian yang tahu, tiga tahun ini saya mendapat banyak tantangan seperti cedera dan operasi.”

“Saya bekerja keras untuk kembali ke performa penuh. Tapi saya tahu kapasitas tubuh dan batasan saya, pesan untuk saya akhir-akhir ini menjadi jelas.”

“Laver Cup pekan depan di London akan menjadi event ATP terakhir saya,” tegasnya.

Petenis asal Swiss tersebut akan gantung raket dengan status sebagai salah satu atlet terbaik sepanjang masa. Ia telah mengumpulkan 20 gelar Grand Slam dalam 24 tahun kariernya.

Selama kariernya, Roger Federer juga telah membangun rivalitas sengit dengan empat petenis pria top dunia, yakni Andy Murray, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

Di antara The Big Four tersebut, rivalitas Federer dengan Nadal jadi paling bersejarah. Sebab, persaingan keduanya sudah berlangsung selama 17 tahun sejak bertemu pertama di Indian Wells 2003.

Demi merayakan persaingan sengit tersebut, Real Madrid pun berniat menggelar pertaruangan petenis peraih dua digit gelar Grand Slam tersebut di Santiago Bernabeu.

Dilansir dari The Sun, ini akan jadi duel terakhir antara Federer dan Nadal dan jadi yang paling epik karena bakal disaksikan 80 ribu penonton yang hadir di markas kebanggaan Real Madrid.