Profil Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Ganda Jepang yang Lengserkan Marcus/Kevin dari Ranking 1 Dunia

Minggu, 18 September 2022 11:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi Copyright: © BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

INDOSPORT.COM – Mengenal duo Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang baru saja menggeser pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari peringkat 1 BWF.

Seperti diketahui, pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja tergeser dari peringkat 1 dunia versi BWF.

Tahta tertinggi di bulutangkis ganda putra kemudian resmi bergeser kepada pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang kini memimpin di puncak.

Hal ini dikonfirmasi usai poin ranking dunia pekan ke-40 hingga 43 pada September 2019 dinyatakan kadaluarsa.

Tentunya ini membuat poin dari pasangan Indonesia yang akrab dijuluki Minions ini kemudian hangus dan membuat mereka lengser ke posisi kedua peringkat dunia ganda putra versi BWF.

Menarik untuk menelisik lebih jauh siapa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, saingan berat Marcus/Kevin di ganda putra dunia.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi merupakan pasangan ganda putra andalan Jepang saat ini dan masuk dalam kancah persaingan internasional sejak 2014.

Pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi meraih gelar perdananya pada BWF International Challenge tournament tepatnya di US Open 2014 dengan mengalahkan ganda putra Kanada, Adrian Liu/Derrick Ng dengan skor 21-17 dan 21-19.

Ganda putra yang satu inipun cukup lambat meraih gelar saat usia muda dan baru kembali mendapatkan gelar juara di Spanish International 2016.

Saat itu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mampu memenangi duel melawan ganda putra Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard dengan skor 21-10 dan 21-6.